PENDIDIKAN DAN PEREMPUAN

Blog kali ini aku akan sedikit menyinggung bagaimana pemikiran sebagian orang terhadap pendidikan untuk perempuan. Dimana masih banyak banget yang udah dizaman generasi Z ini masih saja berfikir bahwa pendidikan itu bagi wanita tidaklah penting. 

Pembahasan ini merukan sesuatu yang cukup menarik untuk aku, mungkin karena aku sendiri juga pernah mengalaminya, hidup di lingkungan orang-orang yang beranggapan "pendidikan gak ada gunanya, sekolah tinggi-tinggi tetap aja gak ada gunanya"

jadi,,, yuk kita ulas!


PENDIDIKAN DAN PEREMPUAN 

pendidikan bagi perempuan


Pendidikan merupakan cara seseorang untuk mendapatkan pengetahuan dan mendidik dirinya sendiri. Itulah kenapa pendidikan merupakan salah satu kebutuhan penting

Saat ini, masih banyak orang yang berfikiran "Apa pentingnya pendidikan, terutama bagi perempuan?" karena menurut sebagian orang perempuan itu cukup bisa masak, dandan beberes dan mengurus anak dan suami sukur-sukur bisa cari uang sendiri.

Banyak orang yang menuntut lebih pada perempuan tapi masih kukuh dengan pendapat perempuan tak butuh pendidikan. Inilah yang membuat banyak perempuan menjadi kehilangan kesempatan berjuang untuk pendidikannya. Walaupun, banyak juga yang berfikir  tidak perlu pendidikan asalkan bisa dandan dan melahirkan.

Tuhan menciptakan perempuan dengan kharakteristiknya yang kuat namun memiliki hati yang rapuh, namun perempuan dapat melawan dunia bila mana anak yang menjadi separuh jiwanya membutuhkannya

Bagi sebagian masyarakat awam, pendidikan yang tinggi seringkali tidak dianggap penting bagi perempuan, padahal sejatinya perempuan juga memiliki kesempatan yang sama, karena dalam kehidupan, terkhusus di era yang sangat maju saat ini, memiliki wawasan yang luas maupun pengetahuan mendalam adalah sebuah keharusan dalam diri, termasuk bagi perempuan.

Padahal, Anak yang santun sopan memiliki karisma dan krakter yang baik lahir dari ibu yang pintar, untuk itu seorang perempuan butuh pendidikan. Agar bisa mendidik anak-anak menjadi pribadi yang baik dan bisa mengatasi masalah tumbuh kembang anak dengan mengenali cara pola fikir anak sesuai dengan zaman.

Untuk itu perempuan harus berfikir masa depan, berfikir bagaimana untuk upgrade ilmu, berfikir bagaimana mendidik dan membesarkan anak yang punya pribadi yang baik dan itu alasan perempuan butuh pendidikan.

jadi bagaimana menurut kalian para pembaca, Penting gak sich, pendidikan untuk perempuan?

No comments:

Featured Post

Materi 6: RAGAM HIAS PADA WASTRA INDONESIA

Powered by Blogger.